Senin, 03 Maret 2014

Sejarah Kangen Water

Sejarah Ditemukannya Air Kangen

Air kangen healing water
Mata Air "Healing Water"
Telah dikenal di beberapa benua adanya mata air yang mampu menghasilkan air dengan khasiat menyembuhkan. Mata air ini telah ribuan tahun menarik  jutaan orang setiap tahunnya mengunjungi mata air tersebut,  seperti  di Lourdes-Perancis, Tlacote-Mexico, Nordenau-Jerman, Nadana-India dan juga air yang sangat dikenal oleh umat muslim yaitu air Zamzam dari Makkah. Air yang dihasilkan kelima mata air ini dikenal sebagai “Healing water” yaitu air yang memberikan manfaat kesegaran, kebugaran dan kesehatan bagi masyarakat yang meminumnya.

Hal ini menarik keinginan para ahli untuk meneliti apa yang membuat miracle water mempunyai kemampuan menyembuhkan. Dari penelitian tersebut diketahui bahwa miracle water mengandung banyak mineral seperti kalsium, magnesium dan kandungan mineral lainnya. Selain itu ditemukan bahwa miracle water tersebut adalah air dengan pH 7.8 – 9.5 atau air yang mengandung hydrogen aktif yang dikenal sebagai air alkali.

Diawali oleh penemuan tersebut maka pada tahun 1965 perusahaan ionizer jepang Enagic mulai melakukan riset untuk mengembang sebuah alat ionizer yang dapat menghasilkan air sebagaimana terkandung dalam miracle water. Akhirnya dari hasil penelitian selama 30 tahun, ditemukan alat ionizer dengan teknologi tinggi yang mampu menghasilkan air dengan kebaikan yang mampu membantu menyembuhkan dari berbagai penyakit. 


sertifikat kangen water
Sertifikat Penghargaan Enagic

Alat ini adalah Leveluk SD501, yang dalam pengembangannya telah memberikan manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan bahkan membantu penyembuhan banyak pasien di rumah sakit yang ada di Jepang. Leveluk SD501 yang akhirnya diproduksi secara masal untuk kebutuhan masyarakat ini bukan merupakan mesin penyaring air biasa akan tetapi mesin ionizer yang sudah diakui oleh dunia medis Jepang maupun dunia sebagai alat kesehatan (medical device) .

Enagic adalah perusahaan jepang yang telah berdiri sejak 39 tahun lalu dan merupakan salah satu perusahaan ionizer air yang tertua di jepang. Lebih dari 6500 dokter di Jepang dan di seluruh dunia yang telah melakuan penelitian terhadap air yang dihasilkan oleh Leveluk SD501 ini, yaitu “Kangen Water”.


Pabrik Enagic Osaka
Pabrik Enagic Osaka

Kangen water berasal dari bahasa jepang “Khaggeng” yang berarti kembali ke awal (back to origin), artinya dengan mengkonsumsi air kangen secara terus menerus dalam waktu yang lama akan membantu mengembalikan kondisi tubuh kita ke kondisi awal sebagaimana bayi yang memiliki tubuh bersifat basa. Dengan metabolism tubuh yang telah menjadi baik akan memampukan tubuh menyembuhkan diri sendiri (self healing).

Saat ini mesin Leveluk SD501 telah digunakan di ratusan rumah sakir  di Jepang untuk menghasilkan air kangen yang digunakan untuk pasien-pasien terutama yang memiliki penyakit degeneratif akibat dari gaya hidup modern. Kangen water atau air kangen ini juga merupakan satu-satunya yang mendapatkan pengakuan Gold Seal Certification dari lembaga sertifikasi air dunia WOA (Water Quality Assosiation), mendapat sertifikat sebagai Medical Device oleh Kementrian Kesehatan Jepang dan juga telah mendapat sertifikat ISO 13485 yang merupakan sertifikat Kelayakan sebagai Alat kesehatan (Medical Device).


Komposisi Mesin Enagic
Komposisi Mesin Leveluk SD501

Mesin Leveluk SD501 tidak hanya menghasilkan air alkaline dengan pH yang baik untuk diminum, akan tetapi dapat menghasilkan 5 macam air dengan pH yang berbeda, dengan manfaat yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti air minum, memasak, disinfectan, pembersih dan berbagai manfaat bagi kesehatan umat manusia.

10 komentar: